Minggu, 17 Oktober 2010

AHSAN /BONA KE FINAL

KERINCI:
Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010

Bona Septano (kiri) dan Mohammad Ahsan
Mohammad Ahsan/Bona Septano melangkah ke final Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010. Unggulan kedua ini secara meyakinkan maju ke partai puncak turnamen berhadiah 120.000 dollar AS tersebut, setelah menang straight set 21-15, 21-15 atas unggulan keempat dari Taiwan, Liao Min Chun/Wu Chun Wei, Sabtu (16/10/10).

Dengan demikian, Indonesia tetap memelihara peluang untuk menyabet gelar ganda putra. Bahkan, ada kemungkinan tercipta all-Indonesian final, jika Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan (unggulan 1) mampu mengalahkan unggulan ketiga dari Malaysia, Goh Wei Shem/Teo Kok Siang.

Di Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010 ini, Indonesia sudah memastikan diri meraih gelar di sektor ganda campuran karena terjadi all-Indonesian semifinal. Peluang untuk meraih gelar juga ada di ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra. Hanya tunggal putri yang gagal karena satu-satunya pemain yang tampil di semifinal, Maria Febe Kusumastuti, sudah tersingkir.

Ahsan/Bona tampil sangat impresif dalam duel berdurasi 30 menit di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur. Sejak awal pertandingan, pasangan ini terus menekan lawan sehingga mereka selalu unggul dalam pengumpulan poin. Alhasil, tiket final dengan cukup mudah diraih.

Kesuksesan ini membuat Ahsan/Bona mendekati impian untuk meraih gelar kedua secara berturut-turut. Pekan lalu, Bona, yang merupakan adik kandung dari Markis Kido, serta Ahsan, menjadi juara di Vietnam Terbuka Grand Prix Gold.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar