Minggu, 17 Oktober 2010

GELAR GANDA CAMPURAN MILIK INDONESIA

KERINCI:
Indonesia Terbuka Grand Prix Gold

Ilustrasi bulu tangkis.
 Pasangan Pelatnas Cipayung, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memastikan Indonesia meraih gelar nomor ganda campuran Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010. Keberhasilan unggulan keenam ini menaklukkan unggulan 4 dari Malaysia, Ong Jian Guo/Chong Sook Chin, dengan straight 21-18, 22-20 di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (15/10/10), menciptakan all-Indonesian semifinal.

Di babak empat besar turnamen berhadiah 120.000 dollar AS ini, Sabtu (16/10/10), Tontowi/Liliyana bertemu rekannya dari Cipayung, Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet. Unggulan kedua ini lolos setelah menang tanpa bertanding atas pasangan veteran yang lolos dari kualifikasi, Tri Kusharjanto/Minarti Timur.

Pada partai perempat final lain, pasangan Mochamad Delynugraha/Richi Puspita Dili membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan ketiga dari Cipayung, Muhammad Rizal/Debby Susanto. Dalam duel berdurasi 39 menit, Delynugraha/Richi menang 11-21, 21-16, 22-20. Selanjutnya, mereka akan bertemu pemenang duel antara sesama pemain non-Pelatnas, Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa (unggulan 1) vs Markis Kido/Lita Nurlita (unggulan 7).

China jadi ancaman di ganda putri

Dari sektor ganda putri, Indonesia telah menyingkirkan satu pesaing dari luar negeri.Unggulan kedua Anneke Feinya Agustine/Annisa Wahyuni berhasil melewati hadangan pasangan Malaysia Hoo Vivian Kah Mun/Lim Yin Loo, yang ditaklukkan dengan straight set 21-7, 21-16.

Namun di semifinal, pasangan Pelatnas Cipayung ini kembali mendapat tugas untuk melawan pasangan dari China, Luo Ying/Luo Yu, yang menyingkirkan unggulan ketiga Komala Dewi/Keshya Nurvita Hanadia dengan 21-13, 15-21, 21-18. Pasangan China tersebut bisa menjadi ancaman bagi tuan rumah.
Jika Anneke/Annisa menang, maka Indonesia pun memastikan diri meraih gelar di sektor ganda putri. Pasalnya, pada partai semifinal lainnya bertemu sesama pemain Indonesia, unggulan utama Meiliana Jauhari/Greysia Polii vs Vita Marissa/Nadya Melati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar