Minggu, 17 Oktober 2010

UJI KEKUATAN LANDASAN BANDARA DENGAN PESAWAT HERCULES

KERINCI:
Target Uji Coba Tahun Depan
Pekerjaan Bandara Muarabungo masih terus dikerjakan. Saat ini sedang dikerjakan proses pengerasan jalan yang nantinya digunakan untuk landasan pacu pesawat. Target penyelesaian landasan akan tercapai akhir tahun 2010. Sedangkan bangunan bandara diperkirakan akan selesai April 2011.

“Kini masih tahapan pengerasan untuk rute landasan pesawat,” kata Zulfikasr Achmad, Bupati Muarabungo saat sidak, kemarin (16/10). “Panjang pengerasan landasan yakni 1.350 meter. Sisa sepanjang 70 meter akan dikerjakan tahun depan,” tambahnya.
Targetnya, April tahun depan, sudah bisa dilakukan uji coba. Uji coba dilakukan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan landasan yang dibuat sepanjang 1.420 meter. “Begitu landasan selesai, kita akan uji terlebih dahulu untuk mengetahui kualitas pekerjaan. Kita tidak ingin pekerjaan yang asal jadi,” tegasnya didampingi sejumlah anggota dewan, dan beberapa kepala dinas.
Bupati akan menguji kualitas landasan dengan mendaratkan pesawat Hercules di landasan tersebut. “Biar kelihatan landasan itu baik atau tidak, kita pakai pesawat ekstra,” ujar Bupati.
Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan bupati bersama ketua DPRD Mahili, Kepala Dinas Perhubungan Sarirurdin, sekitar pukul 11.00, kemarin (16/10). Dalam kunjungan itu diketahui pekerjaan bandara sudah ada kemajuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar