Rabu, 03 November 2010

HBA MINTA PILWAKO SUNGAI PENUH BERJALAN SPORTIF

KERINCI:
 

JAMBI EKSPRES:

Setelah melakukan beberapa tahapan rekapitulasi di tingkat PPS dan PPK, direncanakan hari ini 28 Oktober 2010, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kerinci, akan menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) di tingkat Kota Sungai Penuh.
Ketua KPU Kerinci, Wazirman dikonfirmasi mengakui hal tersebut. Ia mengatakan ditetapkannya DPT tersebut, setelah rekapitulasi data di PPS dan PPK sudah rampung dilaksanakan. Rencananya Kamis akan kita sah kan,” ujarnya kepada Tribun, Rabu (27/10).
Menurut Wazirman, DPT yang ditetapkan nantinya lebih banyak jika dibandingkan dengan DPT Pilkadagub lalu. Hanya saja penambahan tersebut masih dalam tahap kewajaran, mengingat adanya pemilih baru serta adanya warga yang sebelumnya tidak terdata.
Penambahannya sekitar 900 orang. Jumlah DPT saat Pilkadagub lalu berjumlah 65 ribu lebih, sementara DPT saatb ini bertambah menjadi 66 ribu lebih,” katanya.
Sementara itu, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) saat diminta komentarnya terkait pelaksanaan Pilwako Sungai Penuh, mengharapkan para kandidat yang akan bertarung, mampu menunjukkan permainan yang sportif.
Tujuh pasangan kandidat sudah disahkan. Pilwako silakan saja berjalan, hanya saja jangan sampai terjadi persaingan yang tidak sehat, yang bisa merusak proses demokrasi di Kota Sungai Penuh,” harapnya.
Ia juga mengatakan, akan selalu memantau perkembangan situasi politik di Kota Sungai Penuh, sepanjang berlangsungnya pesta demokrasi tersebut. Kita selalu mengikuti perkembangan informasi di kota Sungai Penuh,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar