Rabu, 03 November 2010

KELUARGA OBAMA BERI BANTUAN PENGUNGSI MERAPI

KERINCI:

 

JAMBI EKSPRES:

Keluarga Obama Beri Bantuan Pengungsi Merapi
Yogyakarta
Perwakilan keluarga dari Presiden Amerika Serikat (AS)Barrack Obama akan memberikan bantuan kepada para pengungsi korban bencana erupsi Gunung Merapi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 5 November 2010.

"Kami akan menyerahkan bantuan tersebut di Posko Utama Penanggulangan Bencana Merapi di Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (5/11)," kata wakil dari keluarga Obama, Nuke Sugiyo usai bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Selasa.

Ketika bertemu Sultan, Nuke Sugiyo didampingi Winarko. Keduanya merupakan kerabat dari ayah tiri Presiden AS Barrack Obama, Lono Soetoro.

Menurut Nuke, bantuan yang diberikan terdiri atas susu bayi, susu lansia, kasur, pembalut, obat nyamuk, dan bahan kebutuhan lain yang diperlukan para pengungsi korban bencana erupsi Gunung Merapi di barak-barak pengungsian di Kabupaten Sleman.

"Kami memiliki inisiatif untuk berbagi dengan saudara-saudara lain yang terkena bencana, termasuk yang ada di Gunung Merapi. Kami ingin berbagi dengan apa yang kami miliki agar beban mereka menjadi ringan," katanya.

Ia mengatakan pihaknya memang tidak memberikan sumbangan dalam jumlah banyak, tetapi diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi para pengungsi letusan Gunung Merapi.

"Kami berharap bantuan jangan dinilai dari besarannya sumbangan. Bantuan itu berangkat dari niat tulus kami untuk membantu sesama yang sedang terkena musibah bencana alam, khususnya korban letusan Gunung Merapi," katanya.

Sultan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan keluarga Obama untuk para pengungsi korban bencana erupsi Gunung Merapi di Kabupaten Sleman.

"Latar belakang kehidupan Obama telah memengaruhi kepemimpinan Presiden AS tersebut sehingga dalam memimpin menggunakan pendekatan peradaban, bukan kekuasaan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar